Sabtu, 08 September 2012

Berkat..berkat.. berkat


                         
"Berkat" "berkah" atau "barokah" sebuah kata yang disenangi atau disukai oleh banyak orang tak pandang dari agama apa . Jika mendengar satu kata ini pasti yang terbesit di benak mereka tentang satu hal yang terkandung dalam kata "berkat" "berkah" atau "barokah" ini yaitu KEKAYAAN dan KESUKSESAN
Let's check ,  definisi berkat itu sendiri menurut kamus bahasa Indonesia adalah  karunia Tuhan yg membawa kebaikan dlm hidup manusia , tapi dalam kehidupan sehari-hari , karunia Tuhan yang membawa kebaikan dalam hidup manusia sering disalahartikan kebanyakan orang bahwa mereka  akan dilimpahi kekayaan , mereka berpikir bahwa kalau mereka diberkati maka berkat itu akan terlihat dalam bentuk harta (uang , mobil , rumah)atau sukses di bidang tertentu yang bisa dibanggakan atau dipamerkan kepada orang banyak baik secara sadar atau tidak . Hal itu tidak salah , tetapi kurang tepat kalau melihat kembali definisi berkat yang kita baca sebelumnya definisi tersebut menjelaskan bahwa berkat adalah karunia Tuhan yang membawa kebaikan dalam hidup manusia .. Karunia itu sendiri adalah suatu hal yang kita dapatkan padahal kita tidak layak untuk mendapatkan hal tersebut karena yang memberi karunia itu mau memberi karunia untuk kita yang tidak layak ini . Contoh kasih karunia : Kita manusia berbuat dosa dan saat dosa itu ada dalam hidup kita , kita tidak layak untuk menghadap Allah itu berarti kita pasti mati dan putus hubungan dengan Allah atau pencipta kita itu sama saja dengan hidup di dalam NERAKA , tapi  Yesus (Isa Almasih)  mati di kayu salib untuk menghapus dosa kita dan menggantungkan hidup kita yang penuh dosa diatas kayu salib dan dia memberi hidupNya hidup didalam kita sehingga kita layak datang untuk menyembah dan berdoa kepada  ALLAH , karena Allah tidak lagi melihat hidup kita yang penuh dosa  tetapi Allah melihat hidup Kristus yang hidup didalam hidup kita . Itulah yang disebut kasih karunia : suatu hal yang tidak layak kita dapatkan tetapi diberikan kepada kita karena sang Pemberi itu  Maha Kasih dan mau memberi kasih karunia nya bagi kita . 
Itu baru satu dari fenomena yang terbesit dipikiran manusia tentang berkat . belum yang lain yang menjadikan Tuhan sebagai ALAT UNTUK KESUKSESANNYA PRIBADI ..

Bagian tersebut akan diulas besok guys :D leave a comment or email me billyleonard83@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar